Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Tuesday, July 4, 2017

Kopi Susu Tetangga yang Hot

Jokowi Ngopi
Jokowi di Kedai Kopi Tuku

Pada saat medsos diramaikan dengan Kedai Kopi Starbuck yang 'LGBT', Presiden Joko Widodo dan keluarga mengisi akhir pekan, Minggu (2/7/2017) siang, dengan acara 'ngopi'.

Sekitar pukul 11.30 WIB, Jokowi, Ibu Negara Iriana beserta dua anaknya, Kahiyang Ayu dan Kaesang Pangarep mendatangi Kedai Kopi Tuku di Jalan Cipete Raya, Blok B, Jakarta Selatan. Sebagian pengunjung terkejut, tidak menyangka Jokowi datang. Joko Widodo menjatuhkan pilihannya kepada 'kopi susu tetangga'.

"Pak Presiden tadi memilih kopi susu tetangga yang hot," ujar pemilik kedai kopi, Andanu Prasetyo.

Kopi yang digunakan adalah campuran dari gilingan kopi Aceh, Garut dan Flores, kemudian dicampur susu dan gula aren.

"Kopinya sendiri menggunakan racikan khusus. Jadi, ketika disangrai, ada waktu tertentunya, sampai pada kualitas tertentu yang menurut kami maksimal rasanya," ujar dia.

Menu kopi susu tetangga itu, lanjut Andanu, memang cukup populer di kalangan pengunjung.

"Sebelum mesan, Pak Jokowi memang tanya-tanya dulu, kopi yang paling sering (dipesan) di sini apa? Lalu beliau pesan kopi susu tetangga. Tapi kayaknya beliau sudah mengetahui menu ini dari anaknya deh," ujar Andanu.

Tak hanya Jokowi yang memesan kopi susu tetangga itu, Iriana memesan menu yang persis sama seperti Jokowi yang disajikan panas. Sementara Kaesang dan Kahiyang juga memesan menu yang sama, hanya saja disajikan dingin.

Kopi susu tetangga merupakan menu andalan Toko Kopi Tuku. Kopi yang berbasic latte dengan tambahan brown sugar di atasnya itu dapat dinikmati dalam keadaan panas dan dingin. Pihak Biro Pers Istana Kepresidenan juga membenarkan Jokowi ditawari minuman Kopi Susu Tetangga.

Kedatangan Presiden Jokowi membeli kopi di Toko Kopi Tuku membuat karyawan dan pembelinya kaget. Pembuat kopi atau Barista untuk Jokowi, Indarsyah Malki menceritakan pengalamannya."Tiba-tiba dateng paspampres banyak, protokoler-protokolernya, oh ternyata pak Jokowi yang dateng," ujar Indarsyah Malki.

Keadaan toko yang ramai, membuat Jokowi sempat mengantre. Orang nomor satu di Indonesia itu menurut Indarsyah ikut mengantre bersama pembeli lain selama 10 menit sebelum akhirnya masuk dan memesan kopi.

Reno, salah satu warga yang kebetulan berada di kedai kopi tersebut mengatakan, "Sambil milih kopi, beliau ngobrol dengan pemiliknya dan pengunjung lain".

Usai membeli secangkir kopi, Jokowi kemudian duduk di salah satu spot kafe. Sang pemilik mendampingi Jokowi sembari berbincang-bincang santai.

Reno mengatakan, Jokowi berada sekitar 30 menit di kafe itu. Usai menghabiskan secangkir kopinya, Jokowi beserta keluarga dikabarkan santap siang bersama keluarganya.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot

Laman